Minggu, 12 Februari 2012

Kronologi Detik-Detik Kematian Whitney Houston

Photobucket

Ratu Pop Whitney Houston yang telah berpulang Sabtu (11/2) waktu Los Angeles telah meninggalkan sejuta duka di hati keluarga, teman dan para penggemarnya. Meski hingga berita ini diturunkan pihak berwajib belum memberikan pernyataan resmi penyebab meninggalnya sang diva, namun beberapa detil telah bermunculan di media.

Pelantun 'I Will always love You' ini ditemukan tergeletak di kamar Hotel Beverly Hills, Los Angeles oleh salah satu anggota rombongannya yang ikut bersama Whitney menginap di hotel tersebut. Pukul 3:30 sore, paramedis menerima panggilan darurat dari pihak sekuriti hotel dan langsung menuju kamar Whitney yang berada di lantai 4.

Meski sempat diberi bantuan pernafasan darurat (CPR), namun Whitney sudah tidak merespon sama sekali. Akhirnya tepat pukul 3:55 sore (waktu Los Angeles), paramedis memastikan kematiannya.

Letnan Mark Rosen dari kepolisian Beverly Hills menyatakan masih melakukan visum atas jenasah Whitney untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya. Namun mereka memastikan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenasah almarhumah.

Whitney Houston telah menginap selama beberapa di Hotel Beverly Hills bersama keluarga dan rombongannya dalam rangka menghadiri pesta pra-Grammy yang diadakan Clive Davis, direktur Arista Records, dan Grammy Awards yang akan digelar Minggu, 12 Februari 2012.

Hari Kamis (9/2) sebelumnya, Whitney masih sempat mengikuti gladi bersih untuk pesta pra-Grammy yang biasa digelar setiap tahun sebelum Grammy Awards dihelat. Ia bahkan masih terlihat sehat meski agak 'moody'.

Penyanyi Brandy dan Monica mengingat Whitney sempat memberi tips menyanyi kepada mereka untuk mengisi acara pesta pra-Grammy Clive Davis yang akan digelar Sabtu (11/2) malam. Whitney memang sedikit aneh dan terlihat terlalu gembira. Ia menggerak-gerakkan tangan berlebihan, melompat-lompat seperti anak kecil dan berjalan-jalan di lobby hotel seperti tanpa tujuan.

Ucapan duka mengalir membanjiri Twitter setelah berita kematian Whitney merebak di media. Beberapa rekan di dunia musik seperti Mariah Carey dan Christina Aguilera mengaku sangat terkejut dan sangat kehilangan.

Whitney Houston meninggalkan seorang putri berusia 19 tahun, Bobbi Kristina, anak dari pernikahannya dengan Bobby Brown. Whitney dan Bobby menikah tahun 1992 namun kemudian resmi bercerai pada tahun 2007.

Setelah perceraiannya dengan Bobby Brown, Whitney terlihat sering memakai obat-obatan terlarang seperti narkotika dan morfin. Perjuangan Whitney untuk lepas dari narkoba tidak berhasil bahkan ia terlilit hutang dan menyebabkan kebangkrutan.

Di Agustus 2001, Whitney sempat menandatangai kontrak dengan Arista Records untuk merilis 6 album, namun baru satu album berhasil diluncurkan Whitney, "I Look to You" (2009).

0 komentar:

Posting Komentar

Budayakan setelah membaca tinggalkan komentar
just comment, doesn't spam.

 

Followers

APT's Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template